menu utama

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Minggu, 21 Mei 2017

BAGAIMANA NASIB MADING SEKOLAH KITA?



Sebagai salah satu bentuk cara mengeksplorasi kemampuan siswa dalam merangkai intuisi dan menalar, sebagai media untuk mencurahkan kreasi dan minat menulis, dan tempat berbagi cerita antar siswa, peran mading begitu berarti bagi sebuah lembaga pendidikan.
Banyak cara agar mading sebuah sekolah dapat terisi dengan karya-karya siswa dalam bentuk apapun. Salah satu cara yang dapat diterapkan adalah penugasan.
Dengan penugasan, guru dapat mendorong siswa agar terus aktif mengembangkan diri mereka meelalui angan-angan, fiksi yang dapat dinyatakan dalam sebuah tulisan atau gambar.
Metode lain untuk menjaga kontinuitas produk siswa adalah dengan cara yang lebih terprogram melalui pengelolaan kesiswaan dengan membentuk tim redaksi, untuk merencanakan tata letak artikel sebuah mading, menyeleksi karya berdasarkan kelayakanya, atau merencenakan stimulasi agar terjadi komunikasi berkelanjutan antar sesama komponen Sekolah, misalnya kuis mingguan, cerber, atau lomba antar siswa/antar kelas.
Harus diakui untuk meraih peningkatan dan kontinuitas membutuhkan komitmen dan kerjasama yang tak kenal lelah. Lalu sampai di mana pengelolaan mading di SMPN 26 TEBO?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berguna bagi kemajuan pendidikan di negara ini